Jumat, 25 November 2016

Peluang Usaha Modal Kecil, Bisa Dikerjakan dari Rumah

Assalamualaikum semua...

Kamu mau memulai usaha tapi buntu ide? Iya, kita tahu kok kalau kamu sedang butuh inspirasi. Bukan hanya inspirasi dan ide segar, tapi juga solusi bagaimana menjalankan ide-ide tersebut, begitu kan?

Kita sudah merangkum berbagai macam ide yang bisa dijalankan dari rumah, atau sekitar rumah (lokasi yang tidak jauh-jauh dari rumah). Karena kita tahu, kerja rantau adalah kerja yang kurang mengenakkan, jauh dari teman, kolega, dan keluarga.


Berikut ini kita sajikan 5 peluang usaha yang mungkin bisa kamu coba. Supaya segera hilang segala rasa gelisah dan gundah gulana karena masih bingung cara memulai usaha.

1. Peluang bisinis Es Krim


Es krim? Hayo siapa yang bisa menolak kenikmatannya? Coba imaginasikan apa yang ada dalam benak kamu kalau bicara tentang es krim? Pasti macam-macam.
Hampir semua orang menyukai es krim, tentu saja itu juga berlaku buat kita.
Sekarang, di mana-mana bisa dengan mudah kita temukan jajanan dingin manis ini. Mulai dari toserba, minimarket, penjual pinggir jalan, sampai abang yang keliling komplek menawarkan es krim.
Tak ketinggalan di berbagai pesta, es krim juga hadir menjadi penggembira. Baik pesta pernikahan, pesta perpisahan, pesta tutup tahun, pesta ulang tahun dll.
2. Peluang usaha kolam pemancingan ikan
Jika kamu mempunyai lahan yang cukup luas dan tidak terurus, alangkah baiknya kamu memanfaatkannya untuk dijadikan sebagai sebuah usaha, yakni kolam pemancingan ikan.

3. Peluang Bisnis Online
Di zaman sekarang ini peluang usaha bisa ditemukan dengan mudah disekitar kita. Salah satunya adalah peluang bisnis online.
Jenis usaha ini termasuk bisnis modal kecil karena hanya bermodal laptop, handphone dan kuota internet, kamu bisa memasarkan produk lewat berbagai social media seperti Facebook, Twitter, Instagram, Line dan masih banyak yang lainnya.
Enaknya bisnis online ini bisa dikerjakan dimana saja. Bahkan di rumah sambil masak dan ngurus anak pun kamu tetap bisa menjalankan bisnis ini.
Nah, maka dari itu model bisnis ini cocok banget buat ibu-ibu rumah tangga sebagai bisnis sampingan. Buat nambah-nambah uang dapur, hehhe.
4. Peluang Usaha Penulis Lepas
Apa yang dimaksud dengan penulis lepas? Penulis lepas adalah seorang yang menulis sebuah artikel atau konten yang kemudian tulisannya itu dibeli oleh seseorang atau mungkin sebuah perusahaan.
Biasanya artikel yang sudah dibeli tersebut akan diposting oleh si pembeli di website atau blognya sendiri. Tentu saja kamu akan mendapatkan bayaran di setiap artikel yang diposting.
Kamu bisa kunjungi ARSIP.co (Jasa Penulis Artikel) untuk mendapatkan bayaran dari setiap tulisan yang kamu buat.
Umumnya harga tulisan kamu akan dihitung berdasarkan jumlah kata yang terdapat di dalamnya.
5. Menjadi Youtuber
Akhir-akhir ini Youtuber sedang dibicarakan oleh banyak orang. Memang apa sih youtuber itu? Youtuber adalah orang yang mengupload video original ke situs Youtube. Kemudian jika suda terupload videonya, kamu bisa bergabung dengan program periklanan seperti Google Adsanse atauYoutuber Netrwork dan kamu akan mendapat bayaran sesuai pageviews video kamu sendiri.
Menjadi seorang youtuber bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa harus mengeluarkan modal sedikitpun alias gratis. Yang kamu butuhkan hanya sikap pantang menyerah, gigih dan tentunya dituntut untuk kreatif agar video yang di uplaod bisa dilihat oleh banyak orang.
Demikian beberapa peluang usaha yang bisa kamu coba dirumah dengan mudah..
Sekian, Terima Kasih
Sumber : http://www.satujam.com/peluang-usaha/


EmoticonEmoticon